-->

Latihan Soal Membaca & Menganalisis suatu Diagram

1. Diagram batang berikut menunjukkan data penjualan sepeda motor dalam 6 bulan pertama tahun 2015 ( dalam ribuan unit).
a) Pada bulan apa terjadi kenaikan penjualan tertinggi? Berapa kenaikannya?
b) Berapa persen penurunan penjualan pada bulan Februari ke Maret?

2. Diagram batang berikut menunjukkan data siswa kelas VII A sampai dengan VII E yang mengunjungi perpustakaan sekolah pada periode minggu pertama bulan April 2016. Jumlah pengunjung perpustakaan seluruhnya pada minggu tersebut adalah … .

3. Diagram garis berikut menunjukkan produksi bus dalam negeri tahun 2007 – 2012. Berdasarkan diagram tersebut, penurunan produksi bus terbesar adalah … .

4. Diagram garis berikut menunjukkan volume ekspor kopi Indonesia ke Inggris tahun 2009 – 2014. Jumlah volume ekspor kopi sebelum tahun 2012 adalah … .

5. Diagram lingkaran berikut menunjukkan hasil pendataan dari 120 orang siswa yang menyukai mata pelajaran IPA, PPKn, Matematika, Bahasa Inggris, dan Seni Budaya di SMP X. Banyak siswa yang menyukai mata pelajaran Bahasa Inggris adalah … .

6. Diagram lingkaran berikut menunjukkan latar belakang pendiidkan orang tua siswa pada sebuah sekolah tahun 2019. Jika banyak siswa di sekolah tersebut adalah 600 orang, maka banyak orang tua siswa yang berlatar belakang pendidikan SMA adalah … .

0 Response to "Latihan Soal Membaca & Menganalisis suatu Diagram"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel