-->

Tahukah kalian mengenai Sistem Jaringan Komputer?


Perkembangan teknologi, dari tahun ke tahun semakin pesat dan canggih. Salah satunya dapat memudahkan dalam setiap pengiriman data yang tidak dibatasi oleh seberapa jauhnya jarak suatu tempat. 

Hal ini, tentunya sudah kalian rasakan bukan? Namun tahukah kalian bagaimana pengiriman data tersebut terjadi? Nah, pengiriman data tersebut terjadi karena adanya sistem jaringan komputer.

Apa yang dimaksud dengan sistem jaringan komputer?

Sistem jaringan komputer merupakan kumpulan perangkat komputer yang saling terhubung satu sama lain, sehingga menjadi satu kesatuan. Contohnya dalam suatu perkantoran, Hanya ada sebuah printer yang dapat digunakan oleh semua pegawai kantor. Jika anda ingin mengeprint, maka anda tidak perlu menghampiri printer dikoneksikan satu persatu ke komputer anda. Tetapi cukup duduk di hadapan perangkat komputer anda, dan eksekusi melalui perangkat komputer anda. Dengan syarat seluruh perangkat komputer di kantor sudah dalam satu jaringan komputer.

Dalam sistem jaringan komputer, harus ada tiga bagian penting yang dibutuhkan yaitu:
1. Sumber Data (Source)
2. Media Transmisi (Transmission media)
3. Penerima (Receiver)

Bagaimana cara membangun sebuah jaringan komputer? Untuk membangun jaringan komputer diperlukan perangkat lunak dan perangkat keras. Dan juga harus ada perangkat lainnya seperti:
1. Server
2. Client
3. Ethernet Card
4. Kabel dan Konektor
5. Hub
6. Repeater
7. Router

0 Response to "Tahukah kalian mengenai Sistem Jaringan Komputer?"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel