-->

Cara mengubah Background Foto di Ms.Word (Cukup 1 menit)

Dalam keperluan administrasi formal seperti sekolah, rumah sakit, melamar pekerjaan, mengikuti acara perlombaan, dan lainnya. Biasanya meminta untuk melampirkan/mengirimkan file foto berwarna 2x3; 3x4; atau 4x6.

Namun, sebagian besar dari kita tidak mempunyai/menyimpan file foto berwarna diri sendiri. Nah untuk memerolehnya, biasanya kita pergi ke studio foto untuk pemotretan & mendapat file foto berwarna tersebut. Dan hal ini cukup menguras waktu dan kantong. 

Bagaimana alternatifnya? Berikut ini, akan dijelaskan cara mengubah background foto dengan mudah di program Ms.Word (Cukup 1 menit saja):
1. Siapkan foto yang akan diubah backgroundnya
2. Buka program Ms.Word pada perangkat PC / Laptop
3. Perhatikan langkah berikut ini:
  1. Masukkan foto ke dalam program Ms. Word dengan cara klik Menu Insert --> Picture --> pilih foto yang akan di edit.
  2. Setelah itu, klik pada foto tersebut, dan klik menu format --> pilih Remove Background --> atur bagian background yang akan dihilangkan (Seperti; gambar no. 2). Hasilnya akan seperti gambar 3.
  3. Jika ingin mencerahkan foto, maka klik pada foto, lalu klik menu format --> pilih Corrections --> atur tingkat kecerahan foto yang diinginkan. Hasilnya seperti gambar 4.
  4. Untuk menambahkan background berwarna, maka masukkan terlebih dahulu bentuk persegi dengan cara klik menu insert --> pilih shape --> pilih bentuk persegi. 
  5. Untuk mengubah warna bentuk persegi yaitu dengan cara klik pada bentuk persegi --> klik format --> pilih shape fill  --> pilih warna yang diinginkan. Atur sedemikian rupa sehingga seperti gambar no. 5.
  6. Geser foto (klik kiri tahan) ke dalam bentuk persegi, sehingga hasilnya seperti gambar no.6


 4. Jika kita mengubah background foto dengan warna lain, caranya sama seperti langkah 5 di atas.

Mudah bukan? Selamat mencoba ....

0 Response to "Cara mengubah Background Foto di Ms.Word (Cukup 1 menit)"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel